ASUHAN KEBIDANAN PADA NY. S, G, P, A DENGAN KETUBAN PECAH DINI DI RUANG AS-SYIFA RSI IBNU SINA PAYAKUMBUH TAHUN 2016

Dublin Core

Description

Latar Belakang : Ketuban Pecah Dini (KPD) adalah keadaan pecahnya selaput ketuban sebelum persalinan. Bila ketuban pecah dini sebelum usia kehamilan 37 minggu disebut ketuban pecah dini pada kehamilan premature. . Pecahnya selaput ketuban sebelum waktunya menyebabkan kemungkinan infeksi dalam rahim, yang akan meningkatkan kesakitan dan kematian ibu maupun janinnya seperti yang terdapat pada WHO tahun 2014 dunia mencapai angka 289.000 jiwa, berdasarkan SDKI tahun 2011 Angka Kematian ibu di indonesia masih tergolong cukup tinggi yaitu mencapai 200 per 100.000 kelahiran hidup. Pada Survey Tahun 2008, AKI di Sumatera Barat sebesar 212 per 100.000 kelahiran hidup. Berdasarkan data yang didapatkan dari RSI Ibnu Sina Payakumbuh tahun 2015 angka kejadian ketuban pecah dini , persalinan dengan ketuban pecah dini berjumlah 27 (6,68%) kasus.
Tujuan: Mampu mengaplikasikan ilmu kebidanan yang diperoleh selama pendidikan dan memberikan asuhan kebidanan pada ibu bersalin dengan ketuban pecah dinidengan penerapan menajemen kebidanan menurut varney. Hasil Studi Kasus: Setelah dilakukan asuhan kebidanan selama 3 hari didapatkan KU ibu sedang, kesadaran ibu compos mentis, ,110/70mmHg, N=80x/i, P=24x/i,suhu 36,5 derjat C, ibu telah melakukan Bounding atcment, terapi oral Asmet 3x1, Cefodraxil 2x1sudah diberikan, serta ibu telah diberikan KIE tentang cara menyusui yang benar dan tanda bahaya pada masa nifas.
Penutup: Pada kasus ini ditemukan ketidaksesuaian antara teori dengan praktek.

Creator

Penulis : Desi Ratna Juwita
Pembimbing : Rulfia Desi Maria

Text Item Type Metadata

Text

ASUHAN KEBIDANAN DENGAN KETUBAN PECAH DINI

Files

Citation

Penulis : Desi Ratna Juwita Pembimbing : Rulfia Desi Maria, “ASUHAN KEBIDANAN PADA NY. S, G, P, A DENGAN KETUBAN PECAH DINI DI RUANG AS-SYIFA RSI IBNU SINA PAYAKUMBUH TAHUN 2016,” Repository Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, accessed December 8, 2021, http://repository.ikespnb.ac.id/items/show/311.

Document Viewer

Item Relations

This item has no relations.

Social Bookmarking