ASUHAN KEBIDANAN PADA NY I P2 A0 UMUR 28 TAHUN PADA IBU NIFAS DENGAN ANEMIA BERAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS MUARO PAITI TAHUN 2016

Dublin Core

Description

Angka kematian ibu di indonesia mencapai 359 / 100.000 kelahiran hidup. Penyebab langsug kematian ibu adalah perdarahan, eklamsia, infeksi dan komplikasi masa nifas. Anemia pada masa nifas merupakan kompliksi paling sering dialami oleh ibu. Anemia adalah suatu kondisi medis dimana jumlah sel darah merah atau hemoglobin kurang dari normal yaitu 11 gr%. Ibu merasa lelah, lemah, dan pusing. Metode ini menggunakan Laporan Studi Kasus. Subyek yang diambil Ny. I degan anemia berat. Lokasi pengambilan kasus di Puskesmas Muaro Paiti. Waktu pelaksanaan 3X kunjungan yaitu pada kunjungan pertama tanggal 16 Agustus, kunjungan ke dua 22 Agustus dan kunjungan ketiga 26 Agustus 2016. Instrumen yang digunakan adalah format asuhan kebidanan ibu nifas.Tekhnik pengumpulan data dengan cara wawancara, pemeriksaan fisik, dan observasi. Setelah dilakukan asuhan kebidanan selama 3X kunjungan, pada kunjungan pertama pada tanggal 16 Agustus, kunjungan kedua 22 Agustus, dan kunjungan ketiga 26 Agustus 2016 secara tepat dengan memberikan asuhan pada ibu. Hasil yang dicapai pada Ny. I terdapat kenaikan Hb dari 6,8 gr% menjadi 8,9 gr %. Saat ini keadaan ibu baik. Dan ada beberapa ketidak sesuaian dengan teori, namun dikarenakan adanya perbedaan situasi dan kondisi pasien.

Creator

Penulis : META JULI DALISNA
Pembimbing : TUTI OKTRIANI

Text Item Type Metadata

Text

ASUHAN KEBIDANAN PADA IBU NIFAS DENGAN ANEMIA BERAT

Files

Citation

Penulis : META JULI DALISNA Pembimbing : TUTI OKTRIANI , “ASUHAN KEBIDANAN PADA NY I P2 A0 UMUR 28 TAHUN PADA IBU NIFAS DENGAN ANEMIA BERAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS MUARO PAITI TAHUN 2016,” Repository Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, accessed December 8, 2021, http://repository.ikespnb.ac.id/items/show/320.

Document Viewer

Item Relations

This item has no relations.

Social Bookmarking